Sukses

Atasi Mata Minus dengan 6 Teknik Gerakan Ini

Namun apakah masalah mata minus yang sudah terlanjur dialami sebagian kalangan, merupakan suatu persoalan yang harus segera ditanggulangi?

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan mata agar tetap memiliki pandangan tajam sudah sepatutnya dilakukan oleh setiap orang. Namun apakah masalah mata minus yang sudah terlanjur dialami sebagian kalangan, merupakan suatu persoalan yang harus segera ditanggulangi? Tentu saja. Karena gangguan semacam ini kerap kali menimbulkan rasa kurang nyaman, apalagi di saat melihat benda jauh yang mungkin akan tampak kabur maupun buram. Pastinya akan menjadikan seseorang terpaksa mengambil kaca mata untuk melihat benda jauh dari jangkauan penglihatan tersebut.

Mata minus juga sering dikenal dengan istilah Myopia, merupakan gangguan penglihatan biasa dikarenakan oleh tingkat fokus pandangan mata berkurang  ketika melihat suatu objek dari kejauhan. Bahkan kondisi semacam ini bisa lebih memburuk bilamana dialami oleh kalangan remaja. Dengan kata lain, berawal dari ketegangan bola mata yang berubah kaku, kemudian menjadikan tingkat kefokusannya tak lagi fleksibel di saat menjangkau jarak jauh.

Kondisi ini dipicu oleh beberapa sebab yang perlu diketahui, di antaranya tingginya tingkat stres mata, keturunan, gaya hidup tidak sehat, dan penyakit tertentu yang memengaruhi indera penglihatan. Namun anda tak perlu khawatir, untuk mengurangi gangguan penglihatan ini, dapat juga ditempuh menggunakan aneka gerakan sebagai teknik khusus demi menunjang kesehatan pandangan mata, hingga sampai memulihkan kondisinya seperti sediakala.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.