Sukses

Dibayar Rendah, Karyawan Ini Resign dengan Cara Mengharukan

Seorang perawat di rumah sakit mempunyai cara yang unik untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang perawat di Rumah Sakit Western State, Lakewood, Whasington, Sarah Childers, mempunyai cara yang unik untuk mengundurkan diri dari kerjaan. Sarah memilih memberitahu atasannya dengan sepotong kue Walmart lengkap dengan tulisan pengunduran diri.

Dilansir Huffingtonpost.com, pengunduran diri Sarah dipicu lantaran rendahnya gaji serta jam kerja yang panjang. Sepotong kue Walmart yang manis itu, dimaksudkan Sarah untuk menyindir kebijakan rumah sakit yang kurang begitu memperhatikan nasib karyawan.

"Kue ini sangat manis, tapi saya telah menghabiskan waktu selama tujuh bulan bekerja di sini dengan meninggalkan rasa asam di mulut," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, Sarah menilai manajemen rumah sakit terlalu banyak menghabiskan waktu untuk menulis kesalahan karyawan serta menjatuhkan sanksi. "Dengan jumlah karyawan yang sedikit, bagaimana kita bisa mengontrol jumlah pasien yang banyak dengan sangat baik?" ujarnya menambahkan.

Di atas kue pengunduran dirinya, Sarah menuliskan ucapan terima kasih untuk timnya, disertai dengan pernyataan "Saya Berhenti" lengkap dengan tanda seru tiga yang ditujukan kepada pihak Manajemen Rumah Sakit Western State.

Menanggapi hal itu, Manajer Bidang Sosial dan Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Wstern State, Kathleen Spears mengatakan pengunduran diri Sarah adalah pengunduran diri paling "unik" sepanjang sejarah perusahaan. Biar bagaimana pun, ia mengapresiasi keputusan Sarah. Namun pihaknya memilih untuk tidak menanggapi kritikan perihal rendahnya gaji serta jam kerja yang tidak manusiawi.

"Ini adalah surat pengunduran diri paling unik yang pernah disampaikan karyawan ke manajemen rumah sakit," ujarnya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada 2000 karyawan yang masih berdedikasi untuk rumah sakit. Mereka siang dan malam bekerja karena menurut mereka pekerjaan ini sangat bermanfaat untuk membantu pasien agar cepat pulih." (War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini