Sukses

10 Keahlian yang Wajib Dikuasai Jika Ingin Bekerja di Google

Ternyata perusahaan IT terbesar di dunia, Google tak begitu mementingkan gelar sarjana untuk para staf di kantornya.

Liputan6.com, Jakarta - Di Indonesia, gelar sarjana sering dianggap sebagai syarat mutlak sebagai modal untuk sukses. Seakan tanpa gelar akademis, kesempatan untuk bekerja di perusahaan ternama dan merintis karir yang menjanjikan tertutup rapat.

Semua itu tidak sepenuhnya benar kok, bahkan Google yang merupakan salah satu perusahaan IT terbesar di dunia dan memiliki kantor keren di Jakarta justru tidak begitu mementingkan gelar sarjana.

Jika kamu berharap suatu saat ingin bekerja di Google, maka kamu harus pelajari keahlian-keahlian yang akan kita ulas berikut ini. Tidak perlu semua, cukup beberapa saja namun kuasai secara mendalam.

Google memang hanya mempekerjakan 4.000 orang dari 2,5 juta pelamar setiap tahun. Google jelas tidak sembarang menerima karyawan, harus memiliki skill yang handal, punya kreativitas yang tinggi dan punya kemampuan di atas rata-rata. Tim HR Google telah merilis daftar keterampilan yang mereka ingin lihat dari seorang engineer atau insinyur, mari kita pelajari.

1. Programming

Setiap karyawan Google harus bisa menulis kode program. Setidaknya satu bahasa pemrograman yang berorientasi objek seperti C++, Java dan Phython. Kamu bisa belajar dari CodePolitan, MIT OpenCourceWare dan situs-situs belajar program online lainnya.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.