Sukses

5 Aksi Bunuh Diri Sengaja Diunggah ke Medsos, Netizen Tercengang

Apa sebenarnya motif mengabadikan aksi bunuh dirinya sendiri lalu mengunggahnya di media sosial?

Citizen6, Jakarta Media sosial sepertinya mengubah kebiasaan seseorang. Segala hal peristiwa sehari-hari cenderung suka diunggah dan dibagikan ke dunia maya. Entah itu peristiwa yang sangat penting hingga hal-hal yang tidak perlu dibagikan. Kamu akan tercengang, detik-detik bunuh diri turut diunggah.

Tidak ada yang tahu, apa sebenarnya motif mengabadikan aksi bunuh dirinya sendiri lalu mengunggahnya di media sosial. Kamu pasti berpikir aneh, tapi hal ini memang nyata terjadi.

  • Meledakkan Diri Diunggah ke Youtube

Abdul Waheed Majid, 41, pria asal Inggris nekat melakukan aksi bunuh diri. Aksinya dilakukan di jalanan Suriah sambil mengendarai truk. Truk tersebut telah dipenuhi bahan peledak yang bisa meledak kapan saja.

Bunuh Diri dengan Membakar Diri Diunggah ke Youtube

Tragis, aksinya benar-benar terjadi. Ia meledakkan diri sendiri. Sementara itu, seseorang yang merekam peristiwa nahas itu mengunggah video detik-detik terakhir Waheed meledakkan diri ke situs Youtube.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

  • Membakar Diri di Depan Webcam

Entah apa yang ada di benak Dakota Moore. Pemuda asal Amerika Serikat ini rupanya ingin eksis sebelum tewas. Ia berencana merekam aksi bunuh dirinya di depan webcam. Hebohnya, Moore mengundang 200 teman di dunia maya untuk menonton aksi gilanya tersebut.

Bunuh Diri dengan Membakar Diri Disaksikan di Webcam

Mendadak netizen yang menonton aksi bakar diri Moore langsung panik. Sebelum tubuh Moore terbakar seluruhnya, petugas pemadam kebakaran datang tepat waktu. Mereka berhasil memadamkan api di tubuh Moore. Moore mengalami luka bakar yang cukup parah.

  • Menulis Surat Kematian di Blog

Rasa putus asa mendera Frances Medley. Penyakit berbahaya yang dideritanya sulit diobati dan tak kunjung sembuh. Ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Sebelum mengakhiri hidup, wanita yang berusia 44 tahun menulis kisah pahitnya berjuang melawan penyakit yang dideritanya.

Bunuh Diri dengan Menulis Surat di Blog

Multiple sclerosis, penyakit saraf yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang memang belum ada obatnya. Melalui tulisan yang dibagikan di blog pribadi miliknya, Medley turut memaparkan, betapa ganasnya penyakit tersebut.

Ingin tahu kelanjutan artikelnya? Kamu bisa baca di sini.

Artikel Rekomendasi

Ditemukan Mumi Pria Memeluk Pohon, Apa yang Terjadi? 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.