Sukses

Beredar Surat Resmi Wartawan Minta THR, Netizen Geram

Surat itu berisi surat tugas dan surat permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) yang ditujukan kepada salah satu instansi pemerintah yang ada

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini beredar foto mengenai dua surat yang mengatasnamakan salah satu media di Jawa Tengah. Surat itu berisi surat tugas dan surat permintaan Tunjangan Hari Raya (THR) yang ditujukan kepada salah satu instansi pemerintah yang ada di Pekalongan, Jawa Tengah. Selain kedua surat tersebut, juga dilampirkan foto kartu pers atas nama wartawan yang bersangkutan.

Pada paragraf pertama disebutkan, surat permohonan THR dimaksudkan untuk menunjang eksistensi dan kesejahteraan wartawan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1427 H. "Maka dengan kerendahan hati dan kekurangan yang ada, dengan ini mengajukan permohonan bantuan THR untuk 4 orang wartawan..." lanjut surat tersebut pada paragraf kedua.


Kedua surat itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter, @budhihermanto dan langsung mendapat tanggapan pedas dari para netizen. Dengan caption bernada menyindir, "Hari gini msh ada org ngaku wartawan minta amplop utk THR?" akun tersebut juga men-CC-kan ke akun resmi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) dan Dewan Pers Indonesia.

Sejumlah netizen memberi tanggapan pedas atas postingan tersebut, di antaranya akun @suryaden yang menilai pengirim surat tersebut tak tahu malu.

Hingga saat ini belum ada tanggapan resmi dari AJI maupun Dewan Pers terkait surat permohonan permintaan THR tersebut. Yang pasti netizen telah riuh menanggapi edaran surat yang dinilai tidak pantas dan tidak sesuai etika kerja dalam dunia jurnalisme.


(War)
 
**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.