Sukses

7 Kisah Pilu Wisuda Berujung Maut

Wisuda seharusnya merupakan momen paling bahagia bagi seseorang. Namun tidak dengan yang dialami orang-orang berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Para mahasiswa selalu tak sabar dengan wisuda. Wisuda merupakan momen besar para mahasiswa selama kuliah. Kurang lebih empat tahun mereka bergelut dengan mata kuliah, semua akan terbayar ketika sudah memakai toga, apalagi jika dikalungkan kain bertuliskan "Cumlaude." 

Namun, wisuda tak selamanya membawa kebaikan dan berita baik. Ada juga hal yang bahkan mengerikan dan tak perlu dikenang. Kisah horor ini akan selalu dikenang tak hanya keluarga dan para teman yang mengalaminya, tapi juga seluruh universitas akan merasakan kengeriannya.

1. Icha dari UNY Meninggal Seusai Wisuda

Gadis berusia 22 tahun dari Universitas Negeri Yogyakarta Program Studi Biologi FMIPA ini meninggal seusai upacara wisudanya di tanggal 29 Agustus 2015. Gadis bernama lengkap Futicha Sirrulhayati Muna sudah menggunakan kursi roda ketika wisuda. Padahal ia memperoleh IPK cumlaude, yaitu 3,65.

2. Ginda Meninggal setelah Wisuda

Hal miris juga dialami oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika FMIPA UNPAD, Ginda Firdaus, yang harus diwisuda di rumah sakit. Ia mengalami pendarahan otak dan harus menjalani perawatan intensif di RS Borromeous Bandung. Pada tanggal 8 Agustus 2012 Ginda resmi diwisuda dan sesaat setelahnya ia menghembuskan nafas terakhirnya.

3. Tubagus Tertabrak Mobil Pick Up Usai Wisuda

Setelah mengikuti wisuda di kampusnya di Universitas Sriwijaya, Tubagus Trantoro meninggal karena tertabrak mobil pick up. Diketahui, mobil pick up itu milik sebuah perusahaan di Sumatera Selatan dan tepat pada tanggal 2 Juni 2016 ia meninggal.

Baca Juga

Mengharukan, Polisi Ini Hadiri Wisuda Gadis yang Ia Selamatkan dari Api 18 tahun yang Lalu

Shigemi Hirata, Sarjana Tertua di Dunia Diwisuda Umur 96 Tahun

Selengkapnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini