Sukses

Facekini, Tren Baru Pelindung Muka ala Masyarakat Cina

Tren terbaru untuk melindungi wajah dari sinar matahari tengah melanda warga Cina yakni dengan mengenakan facekini

Liputan6.com, Jakarta - Serangan sengatan matahari yang panas membuat orang-orang mencari cara agar tetap bisa terlindungi. Salah satunya, seperti tren terbaru di Cina berikut ini. Dengan musim panas yang begitu menyengat, orang-orang di Cina memilih untuk menutupi muka mereka dengan masker atau penutup muka yang disebut facekini.

Topeng berbentuk masker ini dirancang untuk melindungi seseorang dari iritasi seperti sinar matahari berbahaya. Melansir dari Qingdao, Minggu (10/07/2016), tren tersebut membuat orang-orang pergi ke pantai tidak hanya dengan krim pelindung matahari serta topi, tapii juga mengenakan facekini.

Topeng tersebut terbuat dari bahan elastis yang biasa digunakan untuk pembuatan pakaian renang. Facekini diklaim mampu memblokir 99,8% dari sinar UVA dan UVB dari matahari yang berbahaya bagi kulit. Selain itu, facekini juga dinyatakan mampu membakar lemak serta perlindungan bebas minyak untuk wajah sang pemakai.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

**Ingin mendapatkan informasi terbaru tentang mudik, bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini