Sukses

Ajaib, Perempuan Berusia 61 Tahun Lahirkan Seorang Bayi

Seorang wanita cukup tua untuk menjadi nenek berhasil melahirkan seorang bayi laki-laki di Hangzhou.

Liputan6.com, Tiongkok - Banyak orang dan termasuk kamu sering beranggapan jika nenek-nenek adalah sosok perempuan tua renta yang tak bisa mengalami berbagai hal yang biasa dirasakan para kaum muda.

Namun jangan salah, meski di usia yang tak muda lagi, tapi perempuan berusia 61 tahun baru-baru ini membuktikan bahwa ia mampu melahirkan seorang bayi laki-laki di Hangzhou, Zhejiang, Tiongkok.

Dilansir jinbaonet, Rabu (13/7/2016), awalnya perempuan bermarga Zhang ini menggunakan bantuan IVF (in-vitro fertilization) sebagai pembuahan alami. Tak disangka, proses itu berlangsung dengan baik dan bayi laki-laki dengan berat 2,95 kg lahir dengan selamat pada 27 Juni 2016.

Dokter yang menanganinya mengatakan, "Ini pertama kalinya saya melihat ada seorang perempuan hamil usianya lebih tua dari saya."

Meski akan ada risiko besar selama kehamilan dan persalinan yang akan dialami perempuan hamil di usia tua, tapi Zhang percaya dan berjuang agar ia bisa kembali memiliki anak.

Dia juga memiliki alasan sendiri untuk memutuskan hamil di usia yang tak muda lagi. Sebelumnya, dia pernah memiliki keluarga bahagia bersama suami dan putrinya. Namun, dua tahun lalu putrinya meninggal saat melahirkan. Kemudian keluarga Zhang sedih berkepanjangan.

Zhang dan sang suami tidak pernah berhenti berharap dan ingin menjadi orangtua lagi dengan bantuan teknologi bayi tabung. Perjuangannya pun tak mudah, meski ia telah mengalami dua kali pendarahan selama kehamilan tapi untungnya tim medis bisa menghentikannya dan menjaga kandungannya tetap stabil selama 36 minggu.

(ul)

 

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.