Sukses

Cara Mudah Duplikat Kunci Sendiri Kurang dari 10 Menit

Hanya dengan mengikuti langkah berikut, Anda bisa memiliki kunci duplikat dalam waktu kurang dari 10 menit.

Liputan6.com, Jakarta Anda pasti pernah kehilangan kunci dan mencari kunci yang hilang bukan perkara mudah. Oleh karena itu, beberapa orang memiliki kunci duplikat. Biasanya Anda akan mengunjungi tukang kunci untuk membuat kunci duplikat.

Tapi hal itu bisa Anda hindari karena Anda bisa membuat kunci duplikat sendiri dengan mudah dengan bahan yang tidak terlalu susah untuk didapatkan. Yang perlu Anda lalukan adalah bahan seperti korek api, pita perekat atau selotip, dan tutup kaleng.

Hanya dengan mengikuti langkah berikut, Anda bisa memiliki kunci duplikat dalam waktu kurang dari 10 menit.

Tahap pertama, ganggang kunci asli di atas api kecil dari lilin atau korek api. Pastikan bagian yang dibakar adalah bagian yang bergerigi hingga berwarna hitam. Lalu siapkan pita perekat atau selotip yang memiliki struktur lebih keras. Kemudian tempelkan kunci yang sudah berwarna hitam tadi ke selotip hingga membekas ke pita perekat.

Siapkan bagian tutup kaleng dan potong sesuai dengan cetakan gambar dalam pita perekat. Langkah ini memang agak sulit. Yang harus Anda lakukan adalah memotong bagian kaleng agar benar-benar menyerupai struktur kunci yang terbentuk pada pita. Jika langkah ini berhasil, itu berarti kunci duplikat Anda sudah selesai.

Anda bisa mencobanya sembari menyimak video tutorial berikut ini.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini