Sukses

8 Ide Ini Bisa Jadi Program Pemerintah Indonesia Lewat Pokemon Go

Melihat perilaku para pemain Pokemon Go, sebenarnya aplikasi buatan Niantic ini bisa banget diadaptasi jadi program pemerintah Indonesia lho

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja dirilis, Pokemon Go langsung bikin heboh dunia, nggak terkecuali di Indonesia yang sebenarnya beuom bisa men-download aplikasinya. Hanya saja beberapa orang yang sudah penasaran ingin mencobanya punya segala cara agar bisa catch em all.

Nah, melihat perilaku para pemain Pokemon Go, sebenarnya aplikasi buatan Niantic ini bisa banget diadaptasi jadi program pemerintah Indonesia lho. Berikut beberapa contohnya:

Mengurangi kemacetan

Kalau kamu belum tahu, bermain Pokemon Go itu mengharuskan kamu untuk bergerak karena banyak banget Pokemon berkeliaran di luar sana. Ya, kamu memang bisa naik motor atau mobil buat dapetin Pokemon-Pokemon yang lucu itu, tapi percaya deh, lebih baik kamu jalan kaki saja karena kalau naik mobil atau motor kemungkinan kelewat Pokemon besar banget.

Kamu bisa saja putar balik, tapi dengan kehebohan kamu melihat Pokemon di layar smartphone, bukan gak mungkin hal buruk terjadi sama kamu. Nah, karena lebih asik mainnya berjalan kaki, ini akan sangat berguna banget buat dijadikan program pemerintah Indonesia, terutama Jakarta yang punya masalah dengan kemacetan.

Jadi semacam mengajak orang buat ngurangin penggunaan kendaraan pribadi dengan cara berjalan dari rumah ke kantor. Gempor sih pasti, tapi kan bisa menemukan banyak Pokemon dan pasti terbayarlah rasa capeknya.

Mengurangi polusi

Karena penggunaan kendaraan sudah bisa ditekan, sudah tentu polusi bakal berkurang juga. Jadi mengurangi polusi sama kemacetan bisa dijadikan paket program gitu.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini