Sukses

Berburu Pokemon Malah Dapat Rp 1,3 Miliar, Kok Bisa?

Tampaknya Pokemon Go makin meracuni para gamer seluruh dunia. Keasyikan bermain gim ini tak hanya melanda anak-anak, tapi juga orang dewasa.

Liputan6.com, Jakarta Tampaknya Pokemon Go makin meracuni para gamer seluruh dunia. Keasyikan bermain gim ini tak hanya melanda anak-anak, tapi juga orang dewasa. Salah satu keasyikan bermain gim ini adalah menangkap Pokemon dengan berbagai karakter yang beragam.

Untuk bisa menangkap monster Pokemon, setiap orang diharuskan berjalan kaki secara real dari satu tempat ke tempat lain. Beberapa tempat favorit itu di antaranya adalah rumah ibadah, mal, dan tempat-tempat yang ada di sekitar kita.

Soal perburuan Pokemon, ada kisah menarik dari New Orleans. Seperti dilansir news.10live, seorang anak berusia 13 tahun yang keranjingan main Pokemon menemukan uang tunai sebesar US$ 100 ribu atau setara Rp 1,3 miliar.

Anak bernama Marcus Giles ini saat itu berburu Pokemon Pikachu. Perburuan itu membawanya ke sebuah tempat sampah. Saat sedang berusaha menangkap Pokemon matanya menangkap seonggok bungkusan plastik berwarna hitam.

Giles penasaran. Ia kemudian melaporkan temuannya itu ke orang tuanya. Orangtua Giles terkejut karena bungkusan plastik tersebut isinya adalah tumpukan uang tunai. 

Tebak, apa yang dilakukan orang tua Giles? Mereka menyerahkan uang tunai tersebut ke pihak yang berwajib.

“Saya tahu bagaimana rasanya kehilangan. Semoga pemilik uang ini bisa membuat kehidupannya lebih baik,“ kata ibu Giles. Atas kejujuran mereka, pemilik uang yang sebenarnya memberikan hadiah sebesar US$ 1.000.

Bagaimana jika kamu mengalami hal yang sama, apa yang akan kamu lakukan?

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.