Sukses

Pokemon Go Cara Tuhan Ingatkan Kita untuk Rajin Beribadah?

Benarkah kehadiran gim Pokemon Go cara Tuhan mengingatkan umat-Nya agar rajin beribadah?

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali tahu gim Pokemon Go dari teman-teman di Path. Termasuk si Kawan yang menghilang entah ke mana di lebaran kedua. Sempat kasih kabar kalau doi lagi lari-lari sore. Persiapan untuk ikut acara lari di Juli atau Agustus, katanya. Tahu-tahu muncul postingan “Nggak percuma lari 5K. Banyak dapat Pokemon” di Path-nya. Dafuq!

Dari situ saya jadi penasaran sama Pokemon Go, gim yang jumlah unduhan aplikasi dalam sehari telah menyaingi jumlah unduhan aplikasi Twitter. Langsung saya hubungi teman dari kanal Tekno Liputan6.com untuk kasih tahu cara download Pokemon Go ini. Tak lama Damar memberi saya tautan. Klik. Download. Sign up. Main, deh. Lho, kok tampak seru?

Pokespot Pokemon Go Banyak Di Rumah Ibadah

Pengertian Pokespot di gim Pokemon Go adalah titik keberadaan dari Pokemon yang harus kalian tangkap. Sadar atau tidak, pokespot banyak mengarah ke rumah Ibadah. Baik itu masjid, gereja, maupun pura.

Kondisi ini yang saya sebut beginikah cara Tuhan menegur atau mengetes ke-Iman-an Umat-Nya? Lewat gim Pokemon Go.

Ada masjid yang baru saya ketahui keberadaannya setelah bermain gim berbasis GPS yang memang mengharuskan pemain berkeliling mencari keberadaan Pokemon. Saya rada enggak enak hati mau ke tempat itu. Apalagi mengkhususkan untuk mencari monster. Sudahlah jarang sholat di masjid, sekalinya ke masjid cuma buat menangkap Pokemon? Mending kalau sekalian sholat di situ, kalau enggak? Apakah kalian tidak takut dengan laknat Allah? *digebuk massa*

Bahkan satu Pokespot di daerah rumah saya adalah bekas masjid tempat saya mengaji dulu. Waktu masih menganggap tukang jualan otak-otak adalah orang paling kejam di dunia karena menjual organ penting dibungkus daun pisang, saya selalu pergi ke masjid itu untuk belajar Alif – Ba – Ta – Tsa – Jim sama guru yang galaknya melebihi ibu-ibu berjilbab naik motor mau belok kanan tapi lampu sign kiri.

Selanjutnya, baca langsung di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini