Sukses

Bahagia, Penyandang Autisme di Sini Tak Alami Diskriminasi

Sebuah supermarket dipuji netizen karena memberi kesempatan bagi penyandang autisme bekerja di tempat tersebut

Liputan6.com, Jakarta - Seseorang dengan autisme sering merasa sulit untuk menyesuaikan diri dan berbaur dalam masyarakat. Karena itu pula, orang-orang dengan autisme sulit mencari pekerjaan dan kerap mengalami diskriminasi. Tapi tidak dengan orang-orang yang memiliki autismedi Filipina. Di sana, mereka memiliki harapan bekerja seperti yang lainnya.

Autism Society Filipina (ASP) berjuang untuk membantu orang-orang dengan autisme agar mereka merasa lebih percaya diri dan mendapat tempat di masyarakat. Untuk itulah, mereka menjalin kerja sama dengan beberapa lembaga serta tempat perbelanjaan agar penyandang autisme dapat kesempatan mencari pekerjaan dan bekerja.

Melansir dari Buzzflare, Jumat (15/07/2016), salah satu supermarket yaitu Savamore di Light Mall, koya Mandaluyong, menuai simpati karena memberi kesempatan bagi penyandang autisme untuk dapat bekerja di tempat mereka. Memang tidak banyak, hanya tiga orang. Tapi setidaknya hal tersebut menunjukkan kepedulian mereka terhadap penyandang autisme.

-

Foto-foto tiga penyandang autisme yang bekerja di sana menyebar dengan cepat. Dalam foto-foto tersebut, terlihat ketiga orang itu sabar dan tekun bekerja dalam menyusun barang-barang di sana.

Netizen mengapresiasi niat baik supermarket tersebut. Menurut mereka, ini merupakan harapan bagi para penyandang autisme dan mungkin penyandang cacat lainnya agar dapat menghapus diskriminasi yang biasa terjadi dalam masyarakat terhadap mereka.

Efek jangka panjangnya, tentu saja agar orang-orang yang berkebutuhan khusus dapat menemukan pekerjaan dan diterima dengan baik di masyarakat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini