Sukses

Kisah Pablo, Beruang yang Mati karena Overdosis Kokain

Thornton yang juga melompat dari pesawat juga ditemukan tewas lantaran parasutnya tidak berfungsi dengan baik, namun polisi tidak menemukan

Liputan6.com, Jakarta Beruang bernama Pablo kini menjadi daya tarik wisata di Kentucky Fan Mall di Lexington, Kentucky, Amerika Serikat. Jenazah Pablo diawetkan dan kemudian dipajang di pelataran objek wisata agar para wisatawan mengenang tragedi buruk yang menimpa Pablo.

Dilansir Oddicitycentral.com, beruang 175 pon ini mati lantaran overdosis kokain di Chattahoochee National Forest Georgia. Ceritanya bermula ketika penyelundup narkoba paling dicari, Andrew Thornton menjatuhkan kokain dari pesawat terbang ke habitat Pablo.

Thornton yang juga melompat dari pesawat juga ditemukan tewas lantaran parasutnya tidak berfungsi dengan baik,  namun polisi tidak menemukan kokain di pesawat yang ditumpangi Thornton. Tapi, tiga bulan setelah itu, petugas malah menemukan 40 wadah plastik berisi kokain di  Chattahoochee National Forest.

40 wadah plastik itu ditemukan dalam keadaan sudah terbuka, bersamaan dengan ditemukannya jasad Pablo penuh dengan kokain. Polisi menduga, beruang hitam itu berpesta kokain dan kemudian mati akibat overdosis.

Pemeriksa medis dari Chattahoochee National Forest Georgia mengatakan, saat dibedah perut beruang hitam itu penuh dengan kokain. Pablo mati akibat mengalami pendarahan cerebral, gagal pernafasan, hipertermia, gagal ginjal, jantung, dan stroke. "Tidak ada mamalia di planet ini yang bisa bertahan dengan itu," ujar petugas medis yang melakukan pemeriksaan.

"Seekor beruang hitam mati karena overdosis kokain bukanlah sesuatu yang bisa Anda temukan setiap hari. Jadi kami memutuskan untuk mengawetkan jenazah Pablo, untuk mengenang betapa buruk peredaran kokain di negara ini."

Kini orang-orang ramai mengunjungi Kentucky Fan Mall di Lexington untuk melihat beruang hitam yang dijuluki Pablo EscoBear yang menjadi simbol korban kejahatan pengedar narkoba paling terkenal Andre Thronton.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini