Sukses

Terbebani Pelajaran Sekolah, Bocah 10 Tahun Coba Bunuh Diri

Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Jiangsu berusaha melakukan bunuh diri dengan menabrakkan diri ke mobil yang melaju kencang.

Liputan6.com, Jakarta Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Jiangsu  berusaha melakukan bunuh diri dengan menabrakkan diri ke mobil yang melaju kencang. Entah ide dari mana bocah yang identitasnya dirahasiakan ini melakukan perbuatan itu.

Seperti dilaporkan NetEase, insiden yang terjadi pada Senin 11 Juli 2016 Sore, Diam-diam bocah itu menyelinap keluar dari rumah untuk bermain dengan teman-teman sebayanya.

Kepergian bocah itu rupanya tak dikehendaki orang tuanya. Setelah mengetahui anaknya pergi tanpa ijin, ibu tersebut ngamuk. Dia  mencari keluar rumah dan menemukan anaknya bermain dengan anak-anak lain.

Pertengkaran antara ibu dan anak terjadi.  Sanga anak yang asyik bermain menolak ajakan orang tuanya untuk pulang. Kesal, ibu itu pun bertindak lebih keras. Ia memaksa anaknya untuk pulang dengan pukulan.

Menerima perlakuan ibunya, anak itu mengancam akan memutuskan semua hubungan dengan ibunya. Tiba-tiba saja ia berlari ke tengah jalan dan bermaksud menabrakkan dirinya ke arah mobil yang melaju kencang.

Polisi akhirnya berusaha menyelamatkan anak malang tersebut dan berhasil. Setelah diinterogasi, bocah yang masih berusia 10 tahun itu dipaksa untuk terus belajar dengan jadwal ketat tanpa istirahat.

Karena persaingan yang begitu ketat, para pelajar di Tiongkok harus berusaha ekstra keras untuk memenangkan persaingan. Dan ibu tersebut bermaksud baik, mendidik anaknya untuk mecapai cita-sita  sesuai harapan orang tuanya.

Pada bulan Maret tahun lalu, seorang gadis 11 tahun memilih bunuh diri hanya karena tidak mengerjakan pekerjaan rumah.  

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini