Sukses

Orangtua Lalai, Jempol Tangan Anak Jadi Korban

Baru-baru ini seorang anak dari Suzhou, provinsi Anhui, Tiongkok telah menjadi korban kelalaian orangtuanya.

Liputan6.com, Tiongkok - Kelalaian orangtua dalam mengawasi anak dipadu dengan sifat para bocah yang penasaran dan selalu ingin tahu akan berakibat fatal dan bisa membahayakan nyawa mereka.

Baru-baru ini seorang anak dari Suzhou, provinsi Anhui, Tiongkok telah menjadi korban kelalaian orangtuanya. Dilansir CCTV News, Senin (17/7/2016), jempol tangan kanan bocah berusia satu tahun ini terjebak dalam wadah berbahan perak yang memiliki desain berlubang.

Memang tak diketahui pasti kejadian awalnya seperti apa. Tapi ketika sang ibu sadar dan melihat apa yang terjadi pada anaknya. Ia pun segera membawa putra kecilnya ke pemadam kebakaran setempat untuk meminta pertolongan.

Petugas pemadam kebakaran akhirnya membantu mengeluarkan jempol bocah itu dengan berbagai alat bantu seperti gergaji listrik, snips untuk memotong wadah perak tersebut.

Tekanan yang dihasilkan alat bantu tersebut memang berimbas pada bayi yang merasa gelisah dan trauma sehingga dia tak henti-hentinya menangis keras. Ibu sang bocah pun berusaha untuk menenangkan agar anaknya tak histeris mendengar suara yang dihasilkan gergaji listrik.

Akhirnya setelah melakukan berbagai cara, jempol anak itu bisa terbebas dari lubang wadah tersebut. Untungnya, anak itu tak mengalami cedera serius dan hanya pembengkakan pada jempolnya karena terjepit pada lubang yang kecil.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini