Sukses

Ingin Anak Tumbuh Alami, Ibu Ini Beri ASI hingga Usia 5 Tahun

Ibu yang satu ini memutuskan untuk tetap memberikan ASI pada anaknya yang berusia 5 tahun karena ingin anaknya tumbuh alami

Liputan6.com, Jakarta - Adele dan Matt Allen percaya pendekatan alami untuk membesarkan anak-anak mereka. Hal itu yang membuat mereka menolak pengobatan modern, sekolah tradisional, bahkan tetap memberikan ASI pada anaknya yang telah berusia lima tahun.

Pasangan suami-istri ini menyebut gaya pengasuhan mereka "Off-Grid Parenting". Menurut mereka, inti gaya pengasuhan mereka adalah menuju keberlanjutan diri, menjadi sedikit lebih bebas dari jangkauan pengobatan modern, dan tidak mendatangi sekolah seperti yang biasa dilakukan orangtua kebanyakan.

Melansir dari Daily Mail, Senin (18/7/2016), Adele melahirkan kedua anaknya benar-benar tanpa bantuan dan intervensi medis. Ia melahirkan hanya dengan suaminya di sisinya.

"Membayangkan untuk melahirkan di sebuah rumah sakit adalah sesuatu yang tidak menarik bagi saya karena berbagai alasan," tutur Adele.

dailymail 

Adele juga memutuskan untuk tetap menyusui anaknya dalam jangka penuh. Karena itu, ia tak pernah menolak saat anaknya yang berusia lima tahun masih sering minta menyusu langsung di dadanya. Mereka memutuskan memberikan waktu bagi anaknya untuk memahami kapan tepatnya waktu bagi si anak untuk berhenti menyusui. Adele tak akan memaksa anaknya.

Untuk membuktikan metode yang mereka gunakan tepat, Adele menyebutkan bahwa selain serangan asma, anak-anak mereka tidak pernah bertemu dokter dan diberi vaksin. Adele mencurigai pengobatan modern dan lebih memilih mencari cara yang alami bila salah satu dari anggota keluarganya sakit.

"Saya tidak melihat kebutuhan untuk menyuntikkan zat asing ke pada anak-anak saya (vaksin), baik di mulut atau dengan cara lain," ujar Adele.

Mereka berdua juga memilih untuk tidak menyekolahkan anak mereka di sekolah formal dan membiarkan buah hati tumbuh sehat belajar langsung dari alam. Anak-anak mereka menghabiskan waktu di luar belajar tentang alam, tanaman, berinteraksi dengan hewan dan masyarakat.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.