Sukses

Anjing Misterius Kelilingi Kuil Suci Tiap Hari, Apa Tujuannya?

Orang-orang di sekitar kuil Mahalakshmi di Puttenahalli, India heboh dengan ulah seekor anjing.

Liputan6.com, Jakarta Orang-orang di sekitar kuil Mahalakshmi di Puttenahalli, India heboh dengan ulah seekor anjing. Anjing berbulu coklat muda itu setiap hari bak melakukan ritual, yakni mengelilingi kuil suci itu tiap pagi.

Ulah anjing yang tinggal di toko roti di seberang kuil Mahalakshmi itu menarik perhatian banyak orang. Mereka bertanya-tanya, kenapa seekor binatang mampu melakukan hal itu.

Anjing yang tak diketahui namanya ini memulai ritualnya sejak pukul 04:00 pagi. Salah seorang saksi mata mengatakan, anjing itu berhenti setelah memperoleh sekali putaran. Dia duduk di arah tenggara bangunan dan menyalak beberapa kali, lalu melanjutkan mengelilingi bangunan suci masyarakat setempat.

Perilaku anjing yang cukup aneh ini berawal sejak beberapa waktu lalu. Keanehan ini memicu orang-orang di sekitar wilayah itu penasaran. Mereka berdatangan untuk membuktikan kebenaran cerita unik ini. Akibatnya jalanan di sekitar kuil macet.

Anjing Misterius, Tiap Hari Kelilingi Kuil Sepuluh Kali

Menurut laporan odditycentral.com yang mengutip 9News, selama mengelilingi kuil yang disucikan itu, anjing tersebut tak pernah mengganggu orang-orang disekitarnya. Dia terus melangkah mengitari kuil itu dan kadang sampai malam hari.

Menurut Iman di kuil Mahalakshmi ia baru melihat perilaku anjing yang aneh tersebut seminggu lalu. Saat ditanya, kenapa seekor anjing mampu melakukan itu, ia menjelaskan bahwa hal itu terkait dengan upaya hewan tersebut untuk melepaskan diri dari mantra yang merugikan dirinya.

Rakshith, saksi mata dari Puttenahalli, mengatakan bahwa ia dan teman-temannya telah melihat perilaku anjing itu sejak 2 sampai 3 bulan yang lalu. Karena ia sering bermain kriket di dekat kuil bersama teman-temannya. 

Misterius bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.