Sukses

Karena Berkulit Lumpur, Masa Depan Bocah 10 Tahun Hancur

Kondisi bocah bernama Abshir ini memang sangat memprihatinkan karena kulit di seluruh tubuhnya bak lumpur yang mengering.

Liputan6.com, Kenya - Kondisi tak normal, seperti masalah medis ataupun kecacatan memang lumrah dialami beberapa orang di berbagai negara. Penyebabnya bukan hanya dari kelahiran saja, malapraktik, pengaruh obat-obatan, ataupun faktor alamiah.

Baru-baru ini seorang bocah dari Wajir, Kenya menjadi perhatian masyarakat karena mengalami masalah pada kulitnya hingga membuatnya lumpuh.

Dilansir nairobinews.nation, Selasa (19/7/2016), kondisi bocah bernama Abshir ini memang sangat memprihatinkan. Biasanya bocah seusianya sedang lincah-lincahnya bermain bersama teman-teman sebaya, namun hal tersebut tak berlaku untuknya.

Bocah berusia 10 tahun ini memang mengalami penyakit langka yang menyebabkan seluruh kulit di tubuhnya bak lumpur yang mengering hingga bertekstur retak. Kondisi langkanya tersebut kontan membuat sekelompok simpatisan Kenya datang untuk menyelamatkan Abshir.

dok: nairobinews.nation.co.ke

Ia akhirnya diterbangkan menggunakan pesawat pribadi ke Wilson untuk menjalani pemeriksaan dan perawatan oleh tim medis di Rumah Sakit Nasional Kenyatta.

"Dia tidak bisa berjalan dan hanya bisa merangkak untuk sampai ke tempat yang ingin dituju. Maka sekelompol #KOT datang untuk bisa menyelamatkan nyawanya dengan membawanya ke rumah sakit agar mendapatkan bantuan medis dan obat-obatan," ucap Jeremy Mutiso, Asisten Digital Communications di Inuka Kenya Ni Sisi.

Sebelumnya, Abshir terlahir normal dan tubuhnya tak menunjukkan tanda-tanda aneh yang akan menyerangnya. Tak diketahui pasti kapan bocah ini mengalami penyakit langka ini hingga menyebabkan dirinya lumpuh.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini