Sukses

Zentai, Tren Kekinian Warga Jepang Atasi Stress

Membungkus seluruh tubuh menggunakan pakaian ketat, anggota komunitas Zentai mengklaim sebagai cara atasi stress dan ekspresikan diri.

Liputan6.com, Jepang Sisi lain dari warga Jepang yang dikenal disiplin dan pekerja keras, mereka adalah pribadi unik dan dikenal memiliki ide yang kadang di luar kelaziman. Hal ini bisa dilihat dari maraknya tren Zentai, tren menutup semua tubuh dengan setelan unik.

Dilansir dari laman Odditycentral, pada Rabu (20/7/2016), penikmat gaya busana Zentai menikmati gaya ini agar mengurangi beban stres akibat tekanan kerja dan hidup yang mereka alami. Dengan menggunakan busana ketat yang menutup sekujur tubuh, mereka bisa menjadi dirinya sendiri tanpa ada tekanan dari keluarga dan status sosial.

" Keluarga ku berpandangan konservatif dan kolot, " kata Yukinko, anggota dari klub zentai yang berprofesi sebagai mahasiswi.

"Mereka ingin aku menjadi tenang dan feminin, tetapi diam-diam saya memakai pakaian ketat yang menutupi seluruh tubuh. Aku menjadi orang yang berbeda memakai ini. Aku bisa bersikap ramah kepada siapa pun dan merasa seolah-olah aku bisa melakukan apa-apa," lanjutnya.

Pantauan Liputan6.com di situs Bukalapak, harga untuk model pakaian Zentai Rp 450.000 untuk satu potong busana. Hobi yang cukup mahal, mengingat seorang anggota komunitas umumnya memiliki lebih satu model busana. 

Simak galeri foto, video komunitas Zentai di Bandung dan kelanjutan artikel Zentai dan tren baju ketat di Jepang dengan mengeklik tautan disini.

Artikel Rekomendasi

Untuk Doakan Kesuburan, Jepang Rutin Gelar Festival Penis

Jaga Ketiak Tetap Kering, Ilmuwan Jepang Ciptakan Kipas Khusus

Pilih Hidup dengan Boneka Seks, Pria Jepang Tinggalkan Anak dan Istrinya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.