Sukses

Pokgo Palembang Ajak Hunting Pokemon Berhadiah Motor

Tren games Pokemon Go sudah menjamur di kalangan anak muda di Palembang. g.

Liputan6.com, Jakarta Tren games Pokemon Go sudah menjamur di kalangan anak muda di Palembang. Bahkan, mereka membentuk komunitas khusus yang dinamakan Pokemon Go Palembang. Walaupun baru dibentuk, tapi para anggota sudah berinisiatif menggelar acara hunting bersama gamers Pokemon Go dengan hadiah yang menggiurkan, yaitu satu unit sepeda motor.

Menurut Beris (24), Ketua Pokemon Go Palembang, ide even ini memang baru dibahas beberapa kali di komunitasnya. Karena responnya positif, para anggota akhirnya bersepakat untuk menggelar acara ini dalam waktu dekat.

“Rencananya, pemenang akan kami hadiahkan satu unit sepeda motor. Dana untuk hadiah tersebut disumbangkan dari uang pribadi masing-masing anggota Pokemon Go Palembang dan uang pendaftaran peserta,” ujarnya, saat ditemui di kawasan Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Palembang, Kamis (21/7/2016).

Ide even ini didasari untuk menampung minat para gamers Pokemon Go yang semakin membludak di Sumatera Selatan (Sumsel), khususnya di Palembang. Komunitas ini akan menggelar even perdananya sekitar bulan Agustus 2016 mendatang.

Mereka menargetkan bisa mengumpulkan 3.000-an peserta dengan biaya pendaftaran hanya Rp 30.000 tiap peserta. Nantinya, pemenang ditentukan bukan dari jumlah variasi pokemon atau pikachu. Namun dilihat dari berapa banyak pokemon dan pikachu yang berhasil didapatkan.

“Untuk lokasi Pokgo Hunting Palembang, masih akan kita bahas lagi. Tapi kita optimis bisa mengumpulkan para gamers Pokemon Go. Karena di beberapa lokasi saja, sudah banyak gamers yang berkumpul memburu pokemon,” ujarnya.

Beberapa lokasi yang menjadi pemburuan para gamers Pokemon Go adalah di Plasa Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Monpera Palembang, Kambang Iwak Family (KIF) Park Palembang, Rumah Sakit Muhammad Husein (RSMH) Palembang, Novotel Palembang dan lainnya. Penulis :

Nefri Ryu
Instagram : @nefri_ryu

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.