Sukses

Ekspresi 2 Pria Pertama Kali Melihat Warna dalam Hidupnya

Sebuah perusahaan berinisiatif melakukan sesuatu untuk membantu orang-orang buta warna menikmati pemandangan yang lebih hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Hidup memang menantang bagi orang-orang yang mengalami buta warna. Coba bayangkan betapa sulitnya mereka hidup hanya dengan mengetahui warna hitam dan putih, atau harus memiliki banyak waktu untuk membedakan berbagai warna.

Kondisi ini memang nyata terjadi dan dialami jutaan orang di berbagai negara. Untungnya sebuah perusahaan berinisiatif melakukan sesuatu untuk membantu orang-orang buta warna menikmati pemandangan yang lebih hidup.

dok: odditycentral.com

Dilansir elitereaders, Jumat (22/7/2016), perusahaan bernama EnChroma menciptakan kacamata khusus yang memungkinkan 80% dari orang buta warna untuk akhirnya melihat beragam warna.

Kacamata canggih ini akhirnya dicoba dua bersaudara buta warna Jace dan Jimmy. Melalui kacamata EnChroma, mereka bisa melihat perbedaan besar dalam hidupnya.

Sebuah video memperlihatkan reaksi yang tak ternilai hingga menyentuh saat pertama kalinya mereka melihat warna pada berbagai balon warna dan handuk berwarna-warni.

Mereka akhirnya tak bisa menahan air mata ketika melihat keindahan nyata beragam warna. Ketika diminta untuk menggambarkan apa yang mereka lihat, salah satu dari mereka hanya berkata, "Ini sangat cerah. Ini berbeda, handuk ini benar-benar berbeda."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini