Sukses

Graham, 'Manusia' yang Dapat Bertahan Hidup dari Tabrakan Mobil

Graham, 'manusia' satu ini dapat bertahan hidup dalam kecelakaan mobil. Ia memiliki tubuh yang dapat membantunya selamat dari tabrakan.

Liputan6.com, Melbourne - Mari berkenalan dengan Graham. Anggota tubuhnya mungkin terlihat sedikit berbeda dengan manusia umumnya, tapi coba untuk meyakinkan keberadaannya. Alasan anggota tubuhnya seperti itu kerana karena tubuhnya telah dimodifikasi untuk menahan kecelakaan tabrakan mobil.

Dilansir dari Boredpanda, pada Senin (25/7/2016), Graham diciptakan sebagai bagian dari kampanye keselamatan berkendara di jalan oleh Komisi Kecelakaan Transportasi Australia atau The Transport Accident Commission (TAC).

Sosoknya dirancang Patricia Piccinini, ahli bedah trauma terkemuka, sekaligus insinyur keselamatan jalan. Tubuh Graham dimodifikasi berdasarkan pengalaman Patricia Piccinini dan kolega dari penelitian mereka terhadap kecelakaan lalu lintas. Hasilnya rancangannya ini tentu tak enak dilihat, namun memiliki maksud yang serius.

Seperti lihat, Graham tidak memiliki leher karena leher mudah mengalami cidera saat tabrakan mobil. Dia juga memiliki muka datar, wajah berdaging untuk melindungi telinga dan hidungnya. Dan yang menjadi pembeda, Graham memilik airbag yang ditanam di rusuknya.

Simak diskusi, video dan kelanjutan artikel Graham, satu-satunya manusia yang dapat bertahan hidup dari tabrakan mobil dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.