Sukses

Lucu, Potret Seragam Pramugari Zaman Dulu

Sebagai salah satu simbol layanan maskapai penerbangan selama mengudara, pramugari memiliki identitas yang bisa dikenal melalui seragamnya.

Liputan6.com, Jakarta Seragam awak kabin udara atau maskapai pesawat penerbangan memang akan membuat siapapun yang melihatnya bak sebuah fashion show di udara. Seragam pramugari bukan hanya sekadar identitas maskapai penerbangan tapi juga merupakan sebuah prestise tersendiri bagi brand maskapai penerbangan. Hal tersebut tercermin dari perkembangan seragam pramugari zaman dulu hingga masa kini.

Pramugari memiliki tugas bukan hanya menjaga keselamatan penumpang namun juga memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan penumpang pesawat saat mengudara.

Bukan berarti pramugari adalah pembantu di kabin penumpang, makna ini terlalu sempit untuk menjabarkan tugas pokok seorang pramugari pesawat terbang. Inilah mengapa seorang penumpang juga harus mengerti dan memahami tugas pokok seorang awak kabin pesawat terbang seperti pramugari.

Sebagai salah satu simbol layanan maskapai penerbangan selama mengudara, pramugari memiliki identitas yang bisa dikenal melalui seragamnya. Perkembangan fashion dalam dunia seragam penerbangan ternyata sudah dimulai sejak tahun 1930-an.

Bukan hanya perancang busana biasa namun banyak pula perancang busana tingkat dunia yang ikut merancang seragam-seragam yang digunakan pramugari pesawat terbang saat bertugas.

Selengkapnya

Pengirim:

Dzulfikar Alala

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.