Sukses

Tak Menyerah, Bocah Jualan Jagung Keliling Kota agar Bisa Sekolah

Nasib bocah bernama J-Ar memang tak seberuntung kebanyakan anak-anak yang bisa mencicipi bangku sekolah dengan baik.

Liputan6.com, Filipina - Kemiskinan memang menjadi masalah masyarakat di berbagai negara. Mungkin juga tak akan ada yang bisa memecahkan kondisi tersebut. Banyak orang yang tidak mampu memiliki pendidikan layak karena beragam alasan. Namun, kemiskinan menjadi salah satu penyebab yang paling menonjol.

Setiap orangtua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk anak-anak mereka. Maka tak heran jika mereka ingin memberi pendidikan yang baik untuk masa depan anaknya. Sayangnya untuk beberapa keluarga, pendidikan adalah sesuatu yang tidak mudah untuk diberikan. Para orangtua lebih memilih membeli makanan dari uang yang mereka dapatkan, daripada mengirim anak-anak mereka ke sekolah.

Dilansir viral4real, Kamis (28/7/2016), sebagian besar anak-anak bahkan memilih untuk mengikuti jejak kedua orangtua mereka untuk bisa mencukupi kehidupan sehari-hari. Hal tersebut juga dialami bocah kelas tiga Sekolah Dasar (SD) di Bauang, La Union, Filipina.

Nasib bocah bernama J-Ar memang tak seberuntung kebanyakan anak-anak yang bisa mencicipi bangku sekolah dengan baik. Setiap akhir pekan ia harus bekerja dengan melakukan perjalanan dari rumahnya di Bauang ke kota untuk menjual jagung demi mendapatkan uang tambahan biaya sekolahnya sendiri.

Ketika J-Ar tengah berada dalam sebuah angkutan umum menuju ke kota, seorang penumpang ternyata tertarik dengan kisah bocah ini. Dia bahkan mengambil gambar J-Ar untuk diunggah ke akun media sosialnya. Tak disangka, banyak netizen memuji tekadnya untuk tetap bisa sekolah. Padahal, bocah seusianya seharusnya masih sibuk belajar juga bermain dan tak perlu memikirkan biaya hidupnya sendiri.

Foto J-Ar kontan tersebar di linimasa. Bahkan saking banyaknya perbincangan mengenai tekad bocah ini, J-Ar pun menjadi topik yang ramai dibahas netizen hingga viral di internet.

(ul)

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini