Sukses

Pooper, Aplikasi Khusus Pemungut Kotoran Anjing

Pemilik anjing tak perlu risau dengan kotoran anjing saat berjalan-jalan. Aplikasi Pooper menghubungkan pemilik dengan pemungut kotoran.

Liputan6.com, Washington - Berjalan-jalan dengan anjing peliharaan tentu menyenangkan. Namun keriangan mengajak anjing berjalan mengitari taman menjadi tak menyenangkan saat harus membersihkan kotoran anjing.

Di kota Washington, Amerika Serikat, pemilik anjing wajib untuk memungut kotoran hewan peliharaannya. Menjadi masalah yang serius bila kedapatan kotoran anjing peliharaan berserakan di jalanan.

Namun, kini pemilik anjing tak perlu risau. Terdapat aplikasi smartphone yang memberikan layanan untuk memanggil seseorang untuk mengambil kotoran anjing. Dilansir dari The Washington Post, Sabtu (30/7/2016), aplikasi bernama Pooper menawarkan layanan memungut kotoran anjing dengan cepat namun berbiaya murah.

Penggagas layanan ini Ben Becker, 32, mengatakan ia dan pasangannya, Elliott Kaca, ingin 'memecahkan masalah dengan cara yang unik'.

"Masih dalam tahap pengembangan, namun telah ada ratusan orang yang mendaftar," kata Ben Becker sebagaimana dikutip dari laman The Washington Post. Simak kelanjutan artikel dan video cara kerja aplikasi pemungut kotoran anjing dengan mengeklik tautan ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.