Sukses

Wisata Alam Gunung Tunak, Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Setelah melewati medan jalan yang terjal, Anda akan disuguhkan panorama yang indah di Gunung Tunak.

Liputan6.com, Jakarta Taman Wisata Alam Gunung Tunak merupakan salah satu destinasi wisata alam di Pulau Lombok yang masih belum diketahui banyak orang. Lokasinya berada di Desa Mertak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Dari pusat kota Mataram, jarak yang ditempuh untuk menuju taman wisata alam tersebut sekitar 85 km.

Akses menuju Gunung Tunak ini harus melalui hutan-hutan yang dihiasi berbagai jenis kupu-kupu. Tahun 2016 ini, di hutan tersebut ditargetkan akan membangun sebuah penangkaran kupu-kupu yang bertujuan agar kupu-kupu tidak punah. Uniknya, di hutan tersebut terdapat mata air yang airnya bisa langsung diminum.

Medan jalan yang dilalui cukup terjal dan bisa memacu adrenalin. Disarankan bagi Anda yang ingin berkunjung ke sini, bisa menggunakan kendaraan jenis off road seperti motor trail atau mobil jeep.

Setelah melewati medan jalan yang terjal, Anda akan disuguhkan panorama yang indah di Gunung Tunak. Di sini tidak hanya terdapat pegunungan namun terdapat juga dinding kapur, hamparan rumput hijau, dan hamparan pantai nan indah dengan air berwarna hijau kebiru-biruan, serta masih sangat terjaga kebersihannya, dikarenakan masih belum banyak orang yang mengetahui tempat wisata alam ini.

Penulis:

Pamela Sandri

Universitas Pancasila

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini