Sukses

Menurut Sains, Inilah Sepuluh Wanita Tercantik di Dunia

Tak hanya bermata indah yang menjadi daya tarik kecantikan wanita. Menurut sains, berikut wanita tercantik sepanjang masa.

Liputan6.com, London - Menurut Anda, seperti apa kecantikan wanita? Berhidung mancung, berkulit halus atau berambut panjang? Tentunya, semua orang memiliki kriteria sendiri menentukan kecantikan wanita.

Namun, sains memiliki kriteria wanita cantik sendiri yang tidak dapat ditolak pria. Dilansir dari laman Womans Day, Selasa (2/8/2016), kriteria sains yang digunakan mengikuti phi ratio.

Menurut Julian De Silva, M.D., dari Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery di kota London, filosofi ala Yunani menekankan rasio dan simetri wajah. Dikutip dari laman Womans Day, rasio dan simetri wajah inilah yang menyebabkan adanya kemungkinan wajah seseorang terlihat lebih menonjol dari yang lainnya.

"Hasilnya mengejutkan dan menunjukkan beberapa aktris terkenal dan model memiliki fitur wajah yang datang dekat dengan prinsip-prinsip Yunani kuno untuk kesempurnaan," kata Julian De Silva.

Julian De Silva, M.D., dan tim dari Centre for Advanced Facial Cosmetic and Plastic Surgery melakukan pemetaan wajah menggunakan perangkat lunak komputer untuk menentukan wanita terkenal yang memiliki rasio wajah yang ideal dan simetri.

Jadi, menurut filosofi Yunani kuno dan ilmu pengetahuan, Selena Gomez masuk dalam daftar wanita tercantik di dunia.

Simak selengkapnya 10 wanita tercantik di dunia, yang bisa dilihat dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.