Sukses

8 Mitos Baterai Ponsel yang Kamu Percaya Padahal Salah (Part 1)

Sebagian besar dari kita sudah percaya dengan menggunakan charger selain bawaan pabrik smartphone akan mendatangkan bahaya.

Liputan6.com, Jakarta - Selama ini kita sudah melakukan berbagai cara untuk menangani baterai smartphone, tapi apakah semua itu benar? Apakah kita sudah memperlakukan baterai smartphone dengan tepat? Nah, mitos-mitos yang telah beredar di masyarakat ternyata salah. Penasaran apa saja?

1. bahaya menggunakan charger bukan bawaan produk

Sebagian besar dari kita sudah percaya dengan menggunakan charger selain bawaan pabrik smartphone akan mendatangkan bahaya. Tapi apakah benar? Sesungguhnya ada benarnya, namun juga ada salahnya lho.

Menggunakan charger selain bawaan pabrik sebetulnya boleh-boleh saja, asal memiliki ampere dan voltase yang sama. Tapi kamu harus tau bahwa charger alternatif di luar sana juga bermacam-macam. Pilihlah charger dengan merek yang terpercaya dan memang berkualitas.

Hal yang harus kamu perhatikan justru charger palsu yang menyamar seperti charger orisinil. Itulah malah mendatangkan bahaya. Charger murah yang pura-pura menyamar sebagai produk asli suatu vendor smartphone tertentu, memiliki komponen yang murahan, tidak kuat dan tidak awet. Kondisi seperti ini yang tidak akan membuat smartphone kamu tahan lama.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.