Sukses

Kreatif, Pria Ini Sukses Menjual Semangka dengan Tulisan Kaligraf

Selalu ada cara yang berbeda bagi orang-orang kreatif dalam menjajakan dagangannya.

Liputan6.com, Jakarta Selalu ada cara yang berbeda bagi orang-orang kreatif dalam menyelesaikan masalah. Mereka selalau memakai cara-cara baru yang belum pernah dipakai orang lain. Hari ini kreatif adalah salah satu cara untuk bisa survive di tengah persaingan yang ketat, apalagi di dunia bisnis.

Perubahan yang kecil dapat menghasilkan efek yang besar. Namun kenyataannya banyak dari kita yang tidak menyadari akan kekreatifan yang ada pada diri sendiri. Bahkan ironisnya kita lebih sering meniru milik orang lain atau sesuatu yang sudah ada.

Kreatif adalah milik semua orang. Akibat persaingan yang sangat ketat di kalangan pedagang, mendorong seorang pria
menjadi kreatif menghadapi dagangannya yang tidak laku.

Dilansir CCTVNews, Rabu (3/8/2016). Seorang pedagang semangka di Provinsi Henan, Tiongkok melakukan inovasi baru pada dagangannya. Pria berumur 56 tahun ini dengan ide kreatifnya membuat ukiran huruf Tiongkok di semangka yang ia jajakan di jalan.

Kreatif, Pria Ini Sukses Menjual Semangka dengan Tulisan Kaligraf

Usaha kreatif petani semangka itu tak sia-sia. Dengan ide kreatifnya terbukti penjualan semangkanya meningkat tajam.

Pria lanjut usia ini berhasil menjual tiga ton semangka dalam kurun waktu 11 hari. Untuk mendapatkan ukiran yang membuat semangkanya laris, ia menggunakan kuku jarinya sendiri untuk mengukir semangkanya.

Namun ia tak menyebutkan ia belajar dari mana ia memperoleh ide untuk menuliskan kaligrafi pada semangka-semangka yang dijualnya di pinggir jalan ini.

Yuk kita mulai lebih kreatif dalam hidup kita sehari-hari.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini