Sukses

Makin Canggih, Robot Pintar Pengusir Burung Camar

Warga kota Odense, Denmark menghadapi serbuan burung camar. Untuk menakuti ribuan burung camar, ilmuwan setempat kembangkan robot.

Liputan6.com, Odense - Ribuan burung camar menjadi gangguan penduduk kota Odense, Denmark. Tak hanya bersarang di atap bangunan, burung laut berbulu putih ini juga mengganggu dengan kotorannya.

Dilansir dari Deutsche Welle, Jumat (4/8/2016), burung camar termasuk burung cerdas. Mereka mampu mengenali mainan yang bergerak-gerak yang digunakan untuk menakutinya.

Merusak sarang juga tak efektif karena burung satu ini segera membangun sarang baru. Bahkan penggunaan wahana drone pun tak mampu mengendalikan camar ini.

Akhirnya teknologi robot yang mengambil alih. Jonas Cort Pedersen dari perusahaan Sky-Level, mengungkapkan tim peneliti memiliki ide untuk membuat robot pintar yang bisa menyisir atap dan membuat telur burung tidak bisa menetas. Robot kecil yang dilengkapi kamera dan dikendalikan dari jarak jauh.

Cara ini dirasa ampuh dibandingkan menerbangkan drone. " Penggunaan drone terbukti tidak efektif. Bahkan sering terjadi tabrakan di udara antara burung camar dan pesawat drone", ujar Pedersen.

Di benua Eropa, robot mulai akrab dalam kehidupan. Robot seks, misalnya diramalkan akan menjadi pasangan manusia. Simak ulasannya di artikel : Fakta Unik Dibalik Robot Seks.

Simak kelanjutan artikel, foto dan video tentang robot pintar pengusir burung camar dengan mengeklik tautan berikut ini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.