Sukses

Bus Raksasa China Menarik Perhatian Banyak Negara

China, negeri panda ini menerapkan bus raksasa untuk mengatasi kemacetan kota

Liputan6.com, Jakarta China, negeri panda ini menerapkan bus raksasa untuk mengatasi kemacetan kota. Bus raksasa yang diberi nama Transit Elevated ini mulai diresmikan penggunaanya Selasa (2/8/2016). Bus sepanjang sekitar 22 meter ini melaju di jalan raya dengan kecepatan maksimal 60 kilo meter per jam.

Bus raksasa mirip terowongan ini memungkinan mobil-mobil tetap berkendara di bawahnya. Bus raksasa tersebut melaju dengan memakai rel yang dibuat khusus sehingga tidak mengganggu jalur kendaraan umum.

Keberadaan bus raksasa tersebut menyedot perhatian warga dunia, tak hanya warga China. Hal ini tampak dari video yang diunggah di sosial media.  Hanya dalam waktu dia hari saja, video tentang bus yang futuristik ini telah ditonton sebanyak 1,340,975 kali.

Video berdurasi sekitar satu menit itu menerangkan tentang kecanggihan bus tersebut langsung memperoleh respon netizen. Salah satunya adalah komentar. Video bus ini sampai hari Jumat, 5 Agustu 2016 telah memperoleh 1,664 komentar.

Kantor berita Xinhua menulis, mobil raksasa itu telah menarik perhatian banyak negara, diantaranya Brazil, Prancis, India, serta Indonesia.  Mobil raksasa yang lebarnya 7 meter ini sampai saat ini masih belum sempurna. Masih ada beberapa penyempurnaan sebelum benar-benar beroperasi mengankut penumpang di jalan raya.

Berikut video bus raksasa itu, yuk kita simak.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.