Sukses

Setulus Hati, Pria Ini Rawat Anak-Anak Calon Korban Aborsi

Tong Phuoc Phuc memutuskan untuk merawat anak-anak yang ingin digugurkan orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebaikan memang bisa datang dari bermacam-macam tipe orang dan pekerjaan. Kali ini, seorang pria asal Vietnam menjadi perhatian masyarakat karena jiwa rendah hatinya dengan menolong anak-anak yang menjadi korban dari kekejaman arborsi yang dilakukan oleh ibunya sendiri.

Dilansir viral4real, Minggu (6/8/2016), Tong Phuoc Phuc menahan emosinya saat melihat ibu muda yang ingin menggugurkan kandungannya pada saat ia mengantar istrinya ke rumah sakit pada 2001 silam. Dari 1000 ada 83 orang yang melakukan aborsi pada usia reproduksinya. Angka ini jauh lebih tinggi 80 persen dibandingkan dengan negara Asia lainnya.

Kondisi tersebut yang membuatnya mulai melakukan hal tanpa pamrih dengan menguburkan janin malang dengan layak. Pria baik ini bahkan meminta izin kepada pemerintah setempat untuk memberikan tempat kepada dirinya agar dapat menguburkan janin-janin tersebut.

dok: viral4real.com

Tong akhirnya mendapatkan tempat di atas sebuah pegunungan Hon Thom di kota Nha Trang, Vietnam. Di tempat itu ia memakamkan lebih dari 10 ribu bayi selama 15 tahun terakhir. Lalu berita mengenai kebaikan hatinya pun dengan cepat tersebar dikalangan masyarakat Vietnam.

Namun, perbuatan baiknya malah menjadi peluang bagi para perempuan yang membatalkan menggugurkan kehamilannya untuk memintanya bantuan dengan merawat anak-anak mereka ketika lahir. Meski Tong hidup dengan sederhana, tapi ia memutuskan untuk mengurus anak-anak itu seperti anak kandungnya sendiri.

(rs/ul)

 

Penulis:

Rosa Febryanty Razak


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini