Sukses

5 Peristiwa Paling Kelam dalam Sejarah Olimpiade

Tahukah anda ternyata Olimpiade yang masih berlangsung di Rio sekarang ini dalam catatan sejarah perjalanan selama kurang lebih 100 tahun in

Liputan6.com, Jakarta Olimpiade adalah ajang olahraga yang diadakan setiap empat tahun sekali dan diikuti oleh seluruh negara di dunia yang terdaftar di Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Awalnya hanya berlangsung di Yunani kuno, Olimpiade kemudian dihidupkan kembali oleh seorang bangsawan Perancis, Pierre Frèdy, Baron de Coubertin pada akhir abad ke-19. Olimpiade yang lebih dikenal di Indonesia, Olimpiade musim panas, telah diadakan setiap empat tahun sekali sejak 1896, kecuali tahun-tahun pada masa Perang Dunia II.

Tahukah anda ternyata Olimpiade yang masih berlangsung di Rio sekarang ini dalam catatan sejarah perjalanan selama kurang lebih 100 tahun ini banyak menyisakan catatan kelam. Mulai dari aksi bom yang menewaskan warga sipil tak berdosa, pembunuhan atlit, sampai dengan atlet yang tewas kepanasan. Nah, tanpa panjang lebar mari kita lihat satu persatu tragedi apa yang pernah terjadi di Olimpiade.

Selengkapnya


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini