Sukses

Gara-Gara iPhone Hilang, Sampah 5 Ton Dibongkar

Zhang Xiaoliang bersama kekasihnya mengalami nasib malang ketika sedang berlibur ke Beijing, Tiongkok.

Liputan6.com, Jakarta - Jika kamu orang yang senang berpergian, maka tidak ada salahnya untuk lebih memperhatikan barang bawaan milik pribadi. Ponsel pasti menjadi salah satu barang yang tidak akan pergi jauh dari genggaman tangan kamu. Namun, bagaimana jika ponsel kamu hilang saat berlibur?

Dilansir Shanghaiist, Selasa (8/9/2016), Zhang Xiaoliang bersama kekasihnya mengalami nasib malang ketika sedang berlibur ke Beijing, Tiongkok. Ketika tengah berjalan-jalan di Yuyuan Garden, mereka baru menyadari jika iPhone-nya hilang saat makan siang.

Setelah membuat laporan ke kepolisian setempat, polisi mengira jika ponsel pasangan ini terjatuh. Namun, pelacakan GPS pada ponsel Zhang menunjukkan jika ponselnya berada di tempat sampah. Beruntungnya, 15 pekerja pembersih jalan bersedia membantu untuk mencari ponsel Zhang pada tumpukkan sampah.

dok: shanghaiist.com

Sayangnya mereka tidak menemukan ponsel Zhang di tempat sampah tersebut. Tidak berhenti sampai situ, Zhang terus mencoba untuk melacak keberadaan ponselnya dan GPS mengarahkan ke sebuah pembuangan sampah dekat dengan City God Tample.

Setelah melakukan pencarian selama tiga jam dengan suhu mencapai 37 derajat Celcius, para pekerja pembersih jalan yang di kepalai Han Yiming akhirnya membongkar sampah seberat lima ton dan tak sia-sia karena menemukan iPhone milik Zhang yang hilang.

dok: shanghaiist.com

Saking bahagianya, Zhang pun berbagi pengalaman dirinya kehilangan ponsel ketika travelling melalui sebuah artikel berjudul "The coolest cleaners ever". Dalam artikelnya ia menuturkan banyak terimakasih kepada orang-orang yang telah membantunya.

"Kami benar-benar tersentuh. Mereka bersedia menghabiskan waktu yang cukup lama untuk menemukan ponsel kami. Saya sangat menghargainya. Kalian adalah kebanggaan Shanghai. Terima kasih banyak, pembersih paling keren yang pernah ada."

(rs/ul)

Penulis:

Rosa Febryanty Razak

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini