Sukses

Foto Masa Lalu 7 Tempat Wisata di Indonesia Bikin Kamu Terharu

Foto jadul hitam putih di bawah ini akan membawa kamu kembali ke masa lalu.

Citizen6, Jakarta Geliat pembangunan terus digencarkan pemerintah pusat dan daerah. Kamu pasti merasakan perubahan suasana berbagai tempat wisata, bangunan, dan jalan raya, kini makin padat. Bila zaman dahulu tempat-tempat wisata masih sepi, di zaman sekarang makin ramai dipenuhi pengunjung. Foto jadul hitam putih di bawah ini akan membawa kamu kembali ke masa lalu. 

Pernahkah kamu membayangkan, seperti apa foto jadul tempat-tempat wisata zaman dahulu? Selintasan dipikiran kamu: buyut dan kakek nenek kamu mungkin pernah berkunjung ke tempat-tempat wisata tersebut.

  • Jam Gadang, Bukit Tinggi

Bila dibandingkan dengan Jam Gadang pada masa kini, suasana Jam Gadang pada zaman dulu sangatlah berbeda. Dulu para pengunjung yang berwisata ke Jam Gadang ini menggunakan alat transportasi dokar.

Foto Jadul Jam Gadang

Selain itu, pengunjung lain hanya berjalan kaki demi melihat lebih dekat Jam Gadang.

  • Kawah Sikidang, Dieng

Kalau pernah berkunjung ke Kawah Sikidang, Dieng, kamu akan disambut dengan pembatas sekaligus penghalang berupa bambu di area wisata ini. Penghalang dan pembatas bambu dibangun untuk keselamatan para pengunjung.

Foto Jadul Kawah Sikidang

Di zaman dahulu rupanya pembatas dan penghalang dari bambu belum dibuat. Dalam foto hitam putih, seorang pria dengan topi khas Belanda tengah berada di kawasan Kawah Sikidang. Ia cukup dekat dengan kawah. Dan tak terlihat begitu banyak pengunjung di kawasan Dieng, yang saat ini dipadati pengunjung dan penjual.

Mau tahu foto jadul tempat-tempat wisata lainnya, kamu bisa membaca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini