Sukses

7 Hal yang Terjadi Jika Full Day School Diterapkan di NKRI

Mendikbud berencana ingin menambah jam sekolah khususnya pelajar SD dan SMP hingga sore hari atau full day school.

 

Liputan6.com, Jakarta - Bebicara mengenai sekolah, baru-baru ini tengah ramai dibahas mengenai full day school. Muhadjir Effendi, Mendikbud yang menggantikan posisi Anies Baswedan memang menjadi perhatian publik, khususnya pengguna jejaring sosial mengenai ide untuk mewajibkan para pelajar sekolah seharian penuh.

Mendikbud berencana ingin menambah jam sekolah khususnya pelajar SD dan SMP hingga sore hari. Namun belum diketahui pasti jam berapanya, konon akan disamakan dengan jam pulang kerja orang tua. Dari situ kamu pasti sudah tahu dong alasannya apa?

Selain agar anak nggak sendirian saat orang tua mereka lagi kerja di luar. Tapi juga untuk menghindari anak-anak keluyuran nggak jelas sepulang sekolah.

Ya, intinya sih katanya biar anak-anak tetap ada yang mengawasi saja, selama orang tuanya nggak ada di rumah. Secara guru itu pengganti orang tua saat sang anak berada di sekolah. Tapi, dua poin di atas malah masih menimbulkan pertanyaan nih.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.