Sukses

Pembaca Paling Banyak, Indonesia Dipuji Kreator LINE Webtoon

Kreator LINE Webtoon, Kim Junkoo, memuji Indonesia yang menjadi pembaca Webtoon terbanyak di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai misinya membantu para pengguna untuk menjadi lebih dekat, LINE secara perlahan mengubah industri komik di Korea menjadi dikenal dunia dengan platform LINE Webtoon. Sejak pertama kali diluncurkan 12 tahun lalu hingga sekarang, LINE Webtoon memiliki lebih dari 35 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia.

Pada acara Popcon Asia 2016, LINE Webtoon mengundang langsung kreatornya, Kim Junkoo, untuk berbagi cerita kesuksesannya. Menurut dia, ide menciptakan platform bagi pecinta komik dan memberi dukungan para kreatornya, justru bermula dari industri komik di Korea yang tengah mengalami masa sulit.

"Dengan menyediakan tempat berkarya untuk para komikus, LINE Webtoon memberi kemudahan bagi para pembaca untuk memberi dukungan para komikus," ujar Junkoo saat ditemui di Popcon Asia 2016, Jakarta, Jumat (15/08/2016).

- 

Bagi Junkoo, Indonesia merupakan salah satu pasar yang paling penting. Bahkan, Indonesia termasuk negara tertinggi pengakses LINE Webtoon dengan enam juta pengguna aktif bulanan. Karenanya, Junkoo berjanji menjamin kompensasi yang kompetitif untuk mendukung karir kreator di LINE Webtoon.

"Saya sangat senang diundang ke sini. Saya berharap, Webtoonis (komikus) Indonesia bisa terkenal ke seluruh dunia dengan karya mereka," pungkas Junkoo.

Secara keseluruhan, LINE Webtoon memiliki 88 judul Webtoon yang tersedia untuk pembaca di Indonesia. 36 di antaranya adalah judul Webtoon lokal. Malahan salah satu Webtoonis nomor satu di Indonesia, Archie the RedCat, kini telah dikenal hingga ke Thailand.

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.