Sukses

Pak Taejun, Komikus Lookism Buat Cewek-Cewek Histeris

Kedatangan Pak Taejun, kreator Lookism, membuat penggemarnya di Popcon Asia 2016 histeris.

Liputan6.com, Jakarta - Mempunyai wajah tampan, senyum menawan, dan tinggi menjulang, sudah tentu menjadi modal bagi seorang Pak Taejun untuk merambah dunia entertainment. Pernah menjadi model, punya line clothing sendiri, bahkan ikut reality show ternyata belum cukup baginya. Lewat LINE Webtoon, ia berhasil mewujudkan mimpi masa kecilnya: menjadi komikus.

Kini 'Lookism', Webtoon karyanya menjadi komik nomor satu paling banyak dibaca di Korea Selatan. Lookism sendiri menceritakan tentang pelajar SMA bernama Park Hyung Suk yang di-bully teman sekolah karena tidak menarik. Lalu suatu saat ia berubah menjadi seorang pria tampan. Dari situ petualangannya dimulai.

- 

"Komik ini berasal dari pengalaman masa kecil saya. Dulunya saya introvert sampai saya mempunyai teman-teman dari online shopping yang membuat saya lebih terbuka," ujar Taejun saat ditemui di Popcon Asia 2016, Jakarta, Jumat (12/08/2016).

Ditanya mengapa memilih Webtoon, ia mengaku kalau platform tersebut sangat cocok dengan dirinya. Dulunya, ia tak pernah berpikiran ingin menjadi komikus meski suka menggambar. Namun dengan Webtoon, ia bisa menjangkau pembaca dari luar Korea dan menghasilkan karya yang bisa dibaca banyak orang.

- 

Dalam proses penciptaannya, Taejun mendapat ide karakter tokoh komik dari orang-orang di sekitarnya. Terlebih, dengan pengalamannya mengelola online shopping membuatnya banyak memiliki dasar untuk dalam menggambar Lookism.

"Saya sangat gembira dengan sambutan penggemar di sini. Saya tak menyangka, bisa diundang ke Popcon Asia 2016 dan bertemu dengan penggemar saya di sini," tambah Taejun yang beberapa kali tersipu malu dengan ulah penggemarnya.

 

공항에서 여러모로 시선집중..

A photo posted by Pak Taejun (@paktaejun) on

 

Ke depannya, ia berharap Lookism dapat lebih dikenal lagi oleh banyak orang. Terlebih, Lookism juga akan diadaptasi dalam bentuk film dan drama di Korea.

 

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini