Sukses

Lucu, Cucu Baden Powell Kirim Ucapan Hari Pramuka untuk Indonesia

Lucunya Gill mencoba mengucapkan dengan bahasa Indonesia. Walau agak terbata-bata, Gill yang usianya tak muda lagi, berhasil melafalkan

Liputan6.com, Jakarta Cucu dari pendiri pandu dunia, Lord Baden Powell, Gill Clay Baden Powell, mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-55. Ucapan itu diunggah di media sosial Twitter oleh akun @kwarnas. Ucapan itu disampaikan Gill dalam ajang International Camp Staff Program-Boy Scouts of America di Yawgoog Camp, Rhode Island, USA.

Lucunya Gill mencoba mengucapkan dengan bahasa Indonesia. Walau agak terbata-bata, Gill yang usianya tak muda lagi, berhasil melafalkan bahasa Indonesia dengan baik. "Selamat Hari Pramuka Indonesia," ujar Gill mengawali ucapannya.

"Saya menyambut baik atas perayaan Hari Pramuka. Semoga Pramuka Indonesia bisa terus tumbuh dan berkembang, terima kasih," lanjut Gill dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Pada tahun ini, Hari Pramuka di Indonesia diperingati dengan tema, "Keren, Gembira, Asyik." Tak ketinggalan netizen Indonesia pun menyemarakkan dengan meramaikan tagar #SelamatHariPramuka hingga menjadi trending topic pertama di jagad Twitter Indonesia. Hari Pramuka diperingati setiap tahunnya oleh para pramuka se-Indonesia setiap tanggal 14 Agustus.

Pemilihan tanggal 14 Agustus sebagai Hari Pramuka didasarkan atas sejarah kepramukaan di Indonesia. Hari Pramuka di Indonesia diperingati dengan kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) 2016 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur. Presiden RI, Joko Widodo telah membuka kegiatan tersebut.

Pramuka merupakan kegiatan di luar lingkungan sekolah dan keluarga yang dianggap tepat untuk membangun karakter anak muda di Indonesia. Sebab kegiatan Pramuka cenderung menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, dan praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan.

Hal itu yang membuat netizen menganggap Pramuka sangat relevan hingga sekarang. Pada akhirnya, Jayalah Pramuka Indonesia. Selamat Hari Pramuka yang ke-55.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.