Sukses

Tujuh Jenis Gangguan Tidur Paling Aneh yang Sebaiknya Kamu Tahu

Jika kamu menderita gangguan pada tidur, mungkin kamu harus mencari tahu, mengenai termasuk jenis yang mana gangguan tidur yang kamu alami.

Liputan6.com, Jakarta Gangguan pada tidur akan membuat dirimu merasa sangat kelelahan juga tertekan, dalam menghadapi hari yang baru. Jika kamu menderita gangguan pada tidur, mungkin kamu harus mencari tahu, mengenai termasuk jenis yang mana gangguan tidur yang kamu alami. Karena ternyata, banyak sekali jenis gangguan tidur yang bisa menyerang seseorang, bahkan ada pula gangguan tidur yang terbilang aneh.

Dengan kamu mengetahui jenis gangguan tidur yang kamu derita, akan lebih memudahkan kamu untuk mencari dan menemukan cara, untuk mengatasi masalah tersebut. Terutama untuk gangguan tidur yang terbilang aneh. Untuk itu pada kesempatan kali ini sahabat, kita akan bahas buat kamu sekalian, mengenai beberapa jenis masalah saat tidur yang sebaiknya kamu tahu. Berikut ini ulasannya :

- REM-Sleep Behavior Disorder

REM-Sleep Behavior Disorder adalah sebuah kondisi di mana otak, tidak dapat mengirim sinyal pada tubuh, untuk tetap diam selama tidur. Pengidap gangguan ini sering bermimpi dalam tidurnya. Namun tak hanya bermimpi, tapi mereka juga bisa melakukan tindakan, sesuai dengan mimpi yang mereka alami. Seperti halnya berteriak, memukul, menendang dan bahkan berlari-lari.

Ketika terbangun, mereka biasanya akan mengingat mimpinya, tetapi tidak dengan aksi brutal yang mereka lakukan. Jarang sekali orang yang mengalami kondisi ini. Pada umumnya, kondisi gangguan tidur satu ini, menyerang orang tua. Gangguan ini diduga merupakan gejala dari penyakit Parkinson, atau gangguan saraf degeneratif.

Selanjutnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gangguan tidur merupakan segala bentuk kondisi ketika proses tidur secara baik dan sempurna seseorang tidak terpenuhi.

    Gangguan Tidur