Sukses

Kota Termahal, Tinggal di Toilet Aja Harus Bayar Rp 3 Juta

Saking mahalnya di kota ini tinggal dan tidur di toilet dibandrol Rp 3 Juta. Bagaimana bisa?

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa kota di dunia digelari sebagai kota paling mahal di dunia. Minimnya lahan, penduduk yang padat, membuat biaya hidup di kota-kota tersebut begitu tinggi. Hong Kong salah satunya.

Sebagai salah satu kota paling mahal di dunia, selain New York dan Los Angeles, Hong Kong menjadi kota dengan harga tempat tinggal yang melambung tinggi. Bahkan, untuk tinggal di sana, kamar seluas toilet saja dibandrol seharga tiga juta rupiah.

Sebuah video menunjukkan proses tawar menawar yang dilakukan seorang penyewa dengan pemilik kamar. Kamar tersebut disewakan dengan harga sekitar tiga juta rupiah. Padahal, ruangan itu hanya berukuran 155 cm kali 135 cm.

 

Bisa Anda bayangkan, betapa sempitnya kamar tersebut? Di kamar tersebut, Anda hanya bisa berbaring meringkuk bahkan tak bisa meluruskan kaki. Menyedihkan memang, namun hal demikian biasa ditemukan di kota-kota besar. Tuntutan hidup membuat orang-orang berdatangan ke kota besar dan rela hidup susah.

 

Walau demikian, betapa mahalnya harga tempat tinggal di Hong Kong langsung dikomentari oleh netizen. Menurut mereka, harga tersebut keterlaluan untuk ruangan seukuran kamar mandi. Untuk mandi saja tidak bisa.

Yah, rasanya sudah sepatutnya kita menyukuri tempat tinggal kita sekarang bukan?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.