Sukses

7 Kebijakan Pemerintah yang Bikin Kamu Terus Merokok

Rencana pemerintah untuk mengurangi perokok di Indonesia sebenarnya sudah dari zaman dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pemerintah untuk mengurangi perokok di Indonesia sebenarnya sudah dari zaman dahulu. Berbagai kebijakan pun sudah dilakukan, jadi gak heran ya kalau nanti harga rokok benar-benar akan dinaikan karena kebijakan-kebijakan sebelumnya tak mempan. Ekspetasi pemerintah dan kenyataannya pun tak sejalan, seperti beberapa contoh ini: 

1. Peringatan di bungkus rokok

Tujuan pemerintah agar masyarakat yang merokok jadi takut akan bahaya merokok setelah baca peringatan di bungkus rokok, tapi kenyataanya gak ngaruh. Para perokok menganggap peringatan di bungkus rokok sudah seperti desain rokok.

2. Diberi gambar mengerikan di bungkus rokok

Mau dikasih gambar paru-paru rusak, mulut hancur, atau penyakit lainnya tetap saja masih banyak yang beli rokok karena mereka pikir penyakit yang digambar 'seakan-akan' nggak masuk akal. Kalau ada yang takut, dia tinggal minta ganti sama yang jual, minta di carikan yang gambar pria menggendong bayi, kan gak terlalu seram tuh.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini