Sukses

Bosan karena Pesawat Delay, Atasi dengan Tips Ampuh Ini

Kebosanan karena pesawat delay bisa diatasi dengan beberapa tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Satu hal yang paling mengesalkan ketika melakukan perjalanan adalah pesawat delay. Setuju? Rasanya pengen jambak rambut. Nah, alasan yang paling sering muncul ketika pesawat delay adalah adanya masalah operasional, belum lagi alasannya pesawat ada pemeriksaan untuk terbang. Bete? Pastinya!

Lamanya delay pun beragam, mulai dari setengah jam hingga berjam-jam. Kalau traveling sendiri fine-fine saja, tapi bagaimana kalau bareng anak-anak? Kasihan, anak-anak capek, dan kadangkala menjadi rewel. Untuk menyikapi pesawat yang delay dan sudah telanjur bikin bete, saya biasanya memilih lounge untuk jadi ‘ruang tunggu’ sementara biar mau makan nggak repot, ada tv untuk nonton, ada mushola dan mau buang air pun mudah nggak harus sibuk keluar ruang tunggu.

Kalau kejadian ini menimpa kamu, sekarang enggak usah khawatir bakal menghabiskan berjam-jam hanya duduk dan melongo. Dengan kemudahan aplikasi di smartphone yang kamu punya, masalah delay bisa kamu atasi dengan melakukan beberapa kegiatan asyik. Enggak percaya?

Coba deh kamu lakukan 5 tips asyik ini untuk menghibur diri saat menunggu pesawat delay.

1. Bikin video lucu

Gunakan benda-benda dan fasilitas yang ada di Bandara. Salah satu yang sering digunakan untuk membuat video lucu adalah eskalator horizontal. Dengan menggunakan moving walkway banyak frame lucu dan menarik yang bisa kamu ciptakan.

Jangan pernah jaim saat berakting. Yang kamu butuhkan hanya keberanian dan rasa percaya diri. Bahkan dengan cara lipsync saja, kamu bisa membuat sebuah video menarik yang bisa dibagikan melalui Youtube atau Snapchat.

Aplikasi yang bisa kamu unduh untuk bikin video ini seperti, Boomerang. Walaupun hanya berdurasi empat detik tapi hasilnya bikin orang ketawa. Sayangnya aplikasi ini nggak ada suaranya, kalau kamu mau tambahkan suara bisa diedit dengan aplikasi lain seperti, Filmora.

2. Karaoke asyik dengan aplikasi smule

Kini kamu enggak perlu lagi susah-susah mencari tempat karaoke di ruangan tertutup dengan sound system terbaik. Hanya dengan bermodalkan aplikasi, koneksi internet, dan sebuah microphone dari headset, kamu bisa berduet dan berinteraksi dengan sesama pengguna Smule lainnya.

Jika beruntung, kamu akan mendapatkan kenalan baru lewat Smule. Menarik bukan?

Selengkapnya, baca langsung di sini

Pengirim:

Ranny Afandi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini