Sukses

Heboh, Penampakan Ikan Berwajah Aneh Gegerkan Warga

Baru-baru ini masyarakat tengah dihebohkan dengan munculnya mahluk langka dari laut Virginia, AS.

Liputan6.com, Amerika Serikat - Samudra memang dunia yang luas dan dipenuhi dengan hal-hal aneh. Bahkan, penelitian telah banyak dilakukan di laut dengan segala isinya. Namun, sebagian besar dari itu masih misteri.

Baru-baru ini masyarakat tengah dihebohkan dengan munculnya makhluk langka dari laut Virginia, AS. Dilansir Elitereaders, Jumat (2/9/2016), makhluk yang terlihat mengerikan itu merupakan ikan Northern Stargazer.

Foto kemunculan ikan yang memiliki nama ilmiah Astroscopus guttatus itu pertama kali diunggah akun Facebook East Coast Surfing Championships. Awalnya seorang perempuan bernama Ashley Raper Starr yang pertama kali melihat Northern Stargazer saat tengah berjalan-jalan di Teluk Chesapeake di kota pesisir Virginia, AS.

dok: elitereaders.com

Dalam posting-an tersebut dijelaskan pula keterangan mengenai ikan yang mampu tumbuh dengan panjang 22 inci dan berat 9 kg tersebut.

dok: elitereaders.com

"Di laut Virginia, hewan-hewan ini cenderung hidup di perairan dalam dari Teluk Chesapeake. Namun, yang satu ini ditemukan di sisi laut. Dia mengubur diri di dalam pasir untuk menyergap mangsa. Kelenjar sekunder menciptakan listrik yang membuat mereka menjadi predator yang mengerikan. Mereka memang tidak berbahaya bagi manusia, tapi keberadaan mereka terlihat mengancam."

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini