Sukses

Cara Bocah Ini Cari Pekerjaan Unik, Tak Pernah Kita Pikirkan

Berkat iklannya kini ia telah dihubungi perusahaan web design di daerahnya.

Liputan6.com, Jakarta Jika selama ini kamu sering mencari pekerjaan lewat lowongan-lowongan yang ada di internet dan gagal maka ada baiknya kamu meniru cara bocah ini. William Scot berusia 16 tahun saat ia mencari pekerjaan dengan konsep 'menjual dirinya'.

Namun, dilansir Mirror.co.uk, William justru membuat perusahaan penyedia lapangan kerja seolah-olah mencarinya. Caranya, remaja yang berasal dari Thornton-le-Dale, North Yorks, Inggris itu memosting dan menawarkan dirinya di media sosial Facebook.

Ia mengiklankan dirinya di sebuah forum jual-beli di daerah Pickering, North Yorks. Wiiliam mencoba untuk menarik perusahaan dengan gaji yang ia tawarkan sendiri, yakni 3.30 poundsterling atau sekitar Rp 58 ribu per jam.

Dalam iklannya, William berjanji akan benar-benar bekerja dengan penuh ketekunan. "Orang-orang beriklan menggunakan Facebook. Aku berpikir mengapa aku tidak mengiklankan diriku juga?" ujarnya, dilansir Mirror.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Surat

Willim mengiklankan dirinya layaknya menjual sebuah barang. Berikut bunyinya;

Dijual: laki-laki 16 tahun yang tinggal di Thornton Dale dengan minat dan keterampilan dalam komputer, video editing, web design dan apapun yang berkaitan dengan IT (Information Technology). Aku juga tertarik dalam bidang-bidang seperti tukang listrik, tukang pipa, teknisi, dll.

Aku akan datang bekerja untuk apapun yang kamu mau dengan jam kerja 37,5 jam seminggu (mungkin bisa lebih!). Yang aku inginkan sebagai ganti dari kerja kerasku adalah pengalaman bekerja yang sesungguhnya, gaji sekitar 3.30 poundsterling per jam dan beberapa hari libur. Karena aku harus pergi ke kampus dan mempelajari pelajaran yang berkaitan dengan pekerjaanku.

(Atau disebut juga magang, tapi tidak ada kerumitan untukmu, bahkan kalian hanya mengeluarkan 1,200 poundsterling (sekitar Rp 21 juta) untuk memperkerjakanku selama setahun)

Kalo kalian adalah perusahaan kecil atau bahkan bekerja seorang diri, aku bisa jadi 120 poundsterling (sekitar Rp 2,1 juta) terbaik yang pernah kalian habiskan karena bisa melakukan segala hal yang tidak pernah bisa kamu lakukan. Kalian akan melatih dan memberikan ketrampilanmu yang berharga pada "versi mudamu" yang hanya membutuhkan kesempatan ini - kalian tidak akan menyesalinya.

Ingat, aku hanya ada satu, jadi dapatkan aku secepatnya - aku berharap peminatnya akan tinggi.

William mengatakan berkat iklannya kini ia telah dihubungi perusahaan web design di daerahnya. Meski masih berstatus magang, William Scott telah dipertimbangkan untuk menjadi karyawan tetap.

"Aku mendapatkan respon yang luar biasa dari orang-orang yang mengatakan bertapa bagusnya posting-anku dan bahkan mereka memintaku untuk menghubungi mereka jika aku butuh pekerjaan," ujarnya.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini