Sukses

Unik, Laki-Laki Transgender Ini Lahirkan Bayi

Evan Hempel, laki-laki super aneh yang pernah terlahir di bumi. Terlahir sebagai perempuan ia mengubah dirinya menjadi laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Evan Hempel, laki-laki super aneh yang pernah terlahir di bumi. Terlahir sebagai perempuan ia mengubah dirinya menjadi laki-laki. Namun hasrat untuk melahirkan anak ternyata tetap besar.

Karena itu, ia berencana untuk mewujudkan keinginannya itu. Meski saat ini ia telah menjadi transgender laki-laki dan mempunyai pasangan seorang perempuan ini akhirnya mencoba menginseminasi dengan sperma donor ke dalam rahimnya.

Usaha yang telah dicobanya sejak 5 tahun lalu ini beberapa kali mengalami kegagalan. Namun pada akhir tahun 2015 usahanya membuahkan hasil. Ia lalu melahirkan bayi mungil tepat di musim semi.

Kepada wartawan, Jessi, adik Evan merinci detail masalah kakaknya yang cukup rumit dan kontras tersebut. Sebagai laki-laki transgender yang maskulin dan  sifat feminin yang melahirkan bayi.

Jika banyak transgender lain yang mengalami kesulitan "mendamaikan" fisiknya yang laki-laki dan perasaannya yang ingin melahirkan bayi, Evan beruntung. Laki-laki transgender itu tak memiliki masalah tersebut.

"Saya malah merasa benar-benar keren ketika tubuh saya bisa melakukan ini semua tanpa masalah, " katanya.

Namun ia mengalami kesulitan di tempat kerja. Semua rekan kerjanya tak mengetahui bahwa dirinya adalah seorang laki-laki transgender. Apalagi dia sekarang sedang mengandung. Evan yang tinggal di Boston ini diam-diam menghubungi HRD.

Namun secara keseluruhan ia memperoleh respon yang positif di lingkungan sekitarnya soal kehamilannya ini. Uniknya banyak yang menganggap ia hanya seoerang laki-laki dengan perut gendut saja.

Satu hal yang tak ia dapatkan adalah asuransi kesehatan. Karena semua dokumen mengenai identitasnya telah berubah menjadi laki-laki. Namun ternyata ia tak bisa meyakinkan para petugas asuransi bahwa dirinya sebenarnya adalah perempuan. Untuk mendapatkan asuransi tersebut ia terpaksa mengubah dokumen identitas dirinya menjadi perempuan.

"Ketika saya mendapatkan asuransi, mereka tidak memanggil dengan 'Pak' atau 'Bu" namun dengan memanggil nama lengkap, Evan Hempel, " katanya. 

Akhirnya dia melahirkan sesuai jadwal. Evann pun mulai sekarang mulai menyusui bayinya. Rencananya setelah anaknya tak menyusui lagi, ia akan menyuntikkan testoteron lagi yang menyebabkan payudaranya menyusut dan mengecil.

Kisah yang menarik, bagaimana komentarmu?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.