Sukses

Heboh, Australia Bantu Anak 4 Tahun Jadi Transgender

Departemen Pendidikan di New South Wales, Australia, memutuskan untuk membantu anak-anak usia empat tahun melakukan operasi kelamin.

Liputan6.com, Australia - Baru-baru ini warga di Negeri Kanguru dihebohkan dengan beredarnya kabar bahwa Departemen Pendidikan di New South Wales, Australia, memutuskan untuk membantu anak-anak usia empat tahun melakukan operasi kelamin.

Seorang psikolog klinis kontan menentang keputusan Departemen Pendidikan tersebut. Dia mengatakan, jika empat tahun adalah umur terlalu dini untuk perubahan seks menjadi transgender. Mereka juga masih terlalu muda untuk membuat keputusan.

Dilansir Worldwideweirdnews, Rabu (7/9/2016), seorang advokat transgender bahkan sangat terkejut dengan keputusan Departemen Pendidikan Australia. Dia menyayangkan karena mereka sebelumnya tidak melakukan pendekatan terlebih dahulu kepada para bocah.

Juru bicara Departemen Pendidikan akhirnya angkat bicara. Mereka mengatakan, anak empat tahun memang menjadi bagian dari inisiatif safe school untuk membantu anak-anak transgender tanpa batasan umur.

Mereka juga menambahkan jika sekitar 250 anak sedang menjalani pergantian kelamin di sebuah rumah sakit besar di Melbourne, Australia.

Nah, bagaimana menurut kamu?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini