Sukses

Mario Teguh: Ayah Asli Kiswinar, Ada di Penggalan Namanya

Motivator kondang, Mario Teguh, akhirnya blakblakan soal masa lalunya di salah satu acara talk show di tivi swasta.

Liputan6.com, Jakarta Motivator kondang, Mario Teguh, akhirnya blakblakan soal masa lalunya di salah satu acara talk show di televisi swasta. Setelah pemuda bernama Ario Kiswinar Teguh lebih dulu muncul di stasiun televisi lain dan mengaku sebagai anak kandung yang ditelantarkan sang motivator sukses tersebut.

Tetapi dengan cergas, Mario Teguh menolak Kiswinar adalah anak kandungnya. Mario mengetahui bahwa Kiswinar bukan anak kandungnya langsung dari mulut mantan istrinya, Ariyani Sunarto. "Waktu itu saya kira hanya sebagai bentuk marahnya wanita kepada laki-laki," ujar Mario Teguh.

Sayangnya, Mario menyimpan kebenaran menyakitkan itu hingga usia Kiswinar mencapai 17 tahun. Pada saat itu, Mario menganggap Kiswinar sudah dewasa dan telah mampu membedakan mana yang benar dan mana yang salah.

Mario Teguh akhirnya memberanikan diri bertanya langsung kepada Kiswinar, di suatu siang selepas acara ulang tahun Kiswinar ke-17. Mario berharap bahwa pernyataan Ariyani soal Kiswinar yang bukan anak kandungnya adalah salah.

"Saya bilang, 'Mas Ario tahu siapa papamu?' (Aryo bilang) 'tahu'. Harapan saya dia nunjuk saya. Saya tanya lagi, 'Apakah dia bukan papa?' 'Ya'. Lalu dia sebut nama Mr. X, yang penggalan namanya ada di nama dia," beber Mario Teguh dengan mata berkaca-kaca.

Meski Mario tidak mengungkap langsung siapa Mr.X yang notabene menjadi ayah kandung Kiswinar, namun Mario melontarkan clue bahwa ayah kandung Kiswinar ada di nama lengkap Kiswinar. "Itulah kenapa Kiswinar dan ibunya menolak saya panggil Ario yang notabene ada nama saya. Hanya entah kenapa belakangan ini ia membawa nama saya dan mengaku sebagai anak kandung saya," ujarnya.

Mario menyayangkan tindakan Kiswinar yang membawa urusan pribadi menjadi konsumsi publik. Menurut dia, Kiswinar sudah dewasa dan sepatutnya menghormati ibunya dengan cerita-cerita yang memuliakan. "Sebab dia bukan lagi anak-anak melainkan bapak-bapak," Mario Teguh memungkasi.

(War)

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.