Sukses

Meski Difabel, Bocah Ini Berhasil Taklukan Puncak Gunung Lao

Gao Zhiyu, bocah difabel ini mampu mencapai puncak Gunung Lao hanya dengan menggunakan lengan dan tangannya.

Liputan6.com, Tiongkok - Memang tak semua manusia dilahirkan dengan tubuh yang sempurna, seperti yang dialami bocah dari Tiongkok ini.

Gao Zhiyu, bocah berusia 11 tahun ini memang selama beberapa tahun terakhir hidup tanpa kedua kakinya. Meski hidup dalam keterbatasan fisik, tapi ia tak sungkan untuk melakukan beragam aktivitas ekstrim.

Dilansir CCTV News, Minggu (12/9/2016), baru-baru ini, Zhiyu memukau masyarakat karena mampu mencapai puncak Gunung Lao, Tiongkok dengan ketinggian 1132 meter hanya dengan menggunakan lengan dan tangannya.

dok: CCTV/facebook.com

Bocah asal Provinsi Shandong, Tiongkok ini mulai mendaki pada Sabtu (10/9/2016) pagi dan berhasil mencapai ketinggian 900 meter.

Saat mendaki, ia juga didampingi Chen Zhou, seorang pria yang juga bernasib sama dengan Zhiyu untuk menyemangatinya agar berhasil mencapai puncak Gunung Lao.

dok: CCTV/facebook.com

Aksi bocah itu kontan menarik perhatian banyak pasang mata. Warga yang melihat usahanya untuk mendaki tersentuh hingga tak kuat menteskan air mata.

Beberapa tahun lalu ia mengalami sebuah kecelakaan yang menyebabkan kakinya harus diamputasi. Zhiyu pun harus menerima jika sejak kecelakaan itu, ia harus kehilangan kakinya.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini